Friday, November 16, 2012

Cara Membuat Tempe Mendoan Dengan Benar | Pelatihan Membuat Tempe

Jual Tempe Mendoan Mentah - Tempe mendoan ini gizinya melebihi gizi dari daging sapi. Untuk anda yang ingin berbisnis tempe mendoan, kami bisa bantu dengan mengadakan pelatihan produksi tempe dari awal sampai jadi. Tempe mendoan buatan kami 100% kedelai asli, hanya dicampur ragi saja, tanpa campuran zat lain, apalagi sampai zat kimia. Makanan harus sehat, demi menjaga khasiat atu manfaat dari tempe ini, kami menjaga keasliannya.

Nah berikut ulasan informasi tentang Cara Membuat Tempe Mendoan Dengan Benar, semoga bisa bermanfaat, simak artikel dibawah ini.

Cara Membuat Tempe Mendoan Dengan Benar

Tempe adalah makanan khas masyarakat Indonesia, dan sudah dikenal semenjak jaman dulu atau jawa kuno. Kebutuhan akan makanan pokok yang bergizi tinggi namun dengan harga terjangkau untuk masyarakat pada umumnya merupakan menu wajib bagi setiap keluarga. Tempe kedelai menjadi pilihan utama sebagai menu yang setiap hari harus ada. Bahkan sekarang menu tempe bukan hanya dinikmati oleh kalangan menengah kebawah tapi sudah menjadi menu makanan yang juga diminati kalangan elite. Tempe kedelai sekarang ini tidak hanya didominasi oleh orang jawa sebagai menu makanan tetapi sudah merakyat dan mendunia menjadi makanan khas indonesia. Tempe merupakan makanan dari hasil fermentasi antara kedelai dengan jamur  Rhizopus Oligosporus. Selain harga tempe yang murah, sepotong tempe mengandung berbagai unsur bermanfaat, seperti karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin, enzim, daidzein, genisten serta memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti kadar vitamin B2, vitamin B12, niasin, dan asam pantorenat.

2. Profil Kami
Kami adalah mempunyai produksi atau home Industri yang bernama "LESTARI TEMPE" yang terletak di Banyumas Jawa tengah yang tepatnya di Purwokerto, kami memproduksi berbagai tempe dari tempe mendoan dari yang standar, sedang dang juga memproduksi dengan ukuran jumbo. Jenis tempe kami adalah tempe iris atau tempe potong yang tebal bungkus plastik (biasanya kami ukuran per satu kilogram), tempe srapah (yang dikenal tempe asin), tempe segitiga (tempe yang dibungkus daun pisang berbentuk segitiga), tempe bulat memanjang dan masih banyak lagi produksi aneka tempe kami.

Usaha kami bediri kurang lebih sudah 35 tahun, tepatnya pada tahun 1980 kami memulai usaha produksi tempe ini. Usaha keluarga turun temurun dari Alm. Bpk.Toto Raharjo. Dalam perjalanan mengalami pengembangan dan penggabungan metode pembuatan sehingga menjadi tempe kedelai dengan kualitas tinggi. Hal ini tentunya menjadi keunggulan kami karena metode ini berasal dari Pekalongan (dari Bpk.Toto Raharjo) serta metode atau cara utama kami dari Purwokerto (Ibu Sutari). Sampai saat ini konsumen tetap yang menjadi langganan dari kalangan rumah makan, restoran, katering, dan instansi-instansi serta pusat oleh-oleh khas Purwokerto.

Pelatihan (Traning) Pembuatan Tempe Mendoan mentah

Kami membuka kerja sama dengan membuat Pelatihan (Traning) Pembuatan Tempe Mendoan mentah samapai jadi dan siap komsumsi. Sistem pelatihan kami ini menerapkan beberapa metode pengukuran dan pembuatan Tempe Mendoan dan untuk menjadikan pengusaha Tempe yang profesional dan mempunyai kualitas yang baik dan sehat.

3. Metode Pelatihan
Dalam proses pembuatan atau produksi tempe itu yang rumit dan butuh ketelatenan maka metode dan cara yang kami pakai harus langsung dengan praktek dan pendampingan sampai jadi serta bisa dinikmati. Dalam pembuatan tempe kedele ini ada beberapa cara, sebagai berikut : 
a). Menggunkan takaran/ukuran pasti namun ada juga yang membutuhkan feeling dari si pembuat tentunya didukung dengan faktor (cuaca dan air). 
b). Strategi pembuatan tempe agar awet dan tidak gampang rusak. 
c). Pendampingan dan kontroler secara berkala.

4. Tujuan dari Pelatihan ini adalah :
Setelah mengikuti Pelatihan Pembuatan Tempe mentah dari kami adalah : 
1. Memahami konsep-konsep pelatihan pembuatan tempe yang luas yang sudah terbukti keberhasilan di banyak pengusaha di tanah air. 
2. Menguasai teknik, aplikasi, monitoring dan review dalam mengelola tempe.
3. Dan mengembangkan demi memperkenalkan tempe di Indonesia maupun manca negara.

5. Anggaran Biaya
Dalam jalinan kemitraan dengan kami menawarkan kerja sama untuk menularkan ilmu dan tujuan untuk mengembangkan khusunya Tempe di Indonesia maupun Seluruh Negara.
Dalam kerja sama ini kami akan mengajarkan berbagai macam pelatihan pembuatan aneka tempe kepada anda, untuk menjadikan anda menjadi pebisnis tempe dan membuat tempe sendiri. Modal yang dikeluarkan bukan harga besar, sebesar ilmu yang di dapat. Biaya disini belum dengan alat-alat dan sarana prasarana. Hanya siapkan peserta / keluarga anda dan kami siap diundang. Dan selanjutnya membahas harga sesuai kebutuhan dan kemampuan.

6. Langkah-Langkah Pelatihan
Dalam proses pelatihan tempe ini kami menerapkan beberapa tahapan untuk menuju pembuatan tempe yang bagus dan maksimal, diantaranya :
Tahap I, Survei lokasi (tempat pembuatan, supply air, pembuangan air, dan cuaca)  
Tahap II, Pengenalan dan pemilihan bahan pokok pembuatan tempe kedele 
Tahap III, Praktek pembuatan tempe kedelai 
Tahap IV, Konsultasi dan pengawasan produk tempe kedelai Dengan rencana kegiatan ±2 minggu efektif kerja.   

Kontak person :
085 842 530 005 (Indosat)

081 325 160 942 (Telkomsel)

081 325 160 942 (WhatsApp)

57E11432 (Pin BBM)
 
Anda bisa mendaftarkan melalui email atau bisa tanya jawab di blog kami atau bisa melalui email kami di : danu_tris@yahoo.com.


Nah demikian pemaparan kami tentang Cara Membuat Tempe Mendoan Dengan Benar, semoga menjadikan perhitungan dari sobat semua, bila berkenan tinggal kontak kami saja dengan kontak person kami yang sudah terpapar diatas. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

2 comments:

 

JUAL TEMPE MENDOAN MENTAH Copyright © 2012